Sabtu, 11 Agustus 2012

Tips Mudik Untuk Pekerja

Tips Mudik Untuk Pekerja

Tips mudik untuk para pekerja – Kata mudik indentik dengan pulang kampung, tradisi ini sering dilakukan oleh orang-orang yang bekerja di luar negeri atau luar kota dan kembali ke kampung halamannya untuk merayakan lebaran bersama keluarga.  Lebaran ini banyak sekali orang yang melakukan mudik dengan cara memakai kendaraan pribadi (mobil dan sepeda motor),sehingga memperparah arus mudik menjadi padat dan banyak terjadi kecelakaan.

Mudik bagi pekerja itu sangat diharapankan sekali, karena mereka yang udah 1 tahun lebih tidak bertemu dengan keluarga bisa merayakan lebaran bersama. Siapa sie yang tidak senang dengan mudik. Senang bagi sang pemudik juga senang dengan keluarga yang ada dirumah untuk menyambut datanganya Anda.

Ada beberapa tips yang harus diperhatikan untuk para pemudik sebelum melakukan mudik dan bisa bertemu keluarga yang tercinta di kampung halaman. Simak tips mudik untuk para pekerja:
  1. Persiapan Uang.
    Uang adalah faktor utama anda untuk melakukan mudik, tanpa uang Anda pasti akan menemui beberapa kesulitan waktu mudik. Jadi siapkan uang cukup untuk mudik tetapi ingat jangan membawa uang berlebihan mendingan pakai uang yang cukup untuk mudik aja. Takutnya nanti terjadi kejahatan, mendingan uang disimpan di Bank aj. Jika diperlukan baru diambil.
  2. Cek Kendaraan. 
    Bagi Anda yang ingin melakukan mudik dengan kendaraan sendiri jangan lupa untuk mengecek kendaraan anda mulai dari Oli,mesin,rem dan ban kendaraan Anda. Jangan lupa untuk service dan ganti oli untuk kendaraan anda sebelum mudik.
  3. Siapkan Oleh-oleh.
    Siapkan oleh-oleh untuk keluarga itu sangat wajib bagi Anda yang sudah kerja. Apalagi yang diharapkan selain itu yang ditunggu-tunggu yang dirumah. Kebanyakan yang sering dibawa pemudik adalah roti,pakaian dan uang yang wajib dibawa.
  4. Cari waktu untuk Mudik. 
    Mencari waktu mudik itu sangat penting bagi Anda yang sangat jauh dari kampung halaman. Jangan sampai Anda mudik 1hari sebelum lebaran karena Anda pasti akan mengalami macet. Mudik mendingan dilakukan minimal 3hari sebelum lebaran. Kalau masalah jam disarankan untuk mudik di malam hari atau habis saur, karena waktu itu sangat sepi dan tidak macet.
  5. Minta THR. 
    Mudik tanpa THR sangat menyedihkan sekali. Sebenarnya THR itu wajib untuk Anda yang sudah bekerja untuk perusahaan atau perseorangan. Mintalah THR Anda ketika mau mudik.
  6. P3K atau obat-obatan.  
    Sebenarnya ini sangat sepele tapi sangat bermanfaat bagi Anda. P3K itu bisa buat jaga-jaga ketika terjadi suatu hal yang tidak diinginkan.
Semoga dengan persiapan diatas Anda akan bisa melakukan mudik dengan nyaman dan selamat sampai rumah ingat “Berhati-hatilah saat mudik dijalan karena keluarga menanti Anda di rumah”. Dengan persiapan diatass semoga bermanfaat. Selamat bermudik ria. 

0 komentar:

Poskan Komentar